DESKRIPSI LAB Alat GeoSurv
Nama Laboratorium GEODESI DAN SURVEYING
Nama Kepala Laboratorium Ir. Yuwono, MT.
Servis dan pelayanan Laboratorium Surveying dan Geodesi merupakan laboratorium untuk penelitian dan aplikasi di bidang pemetaan untuk keperluan rekayasa seperti topografi, drainase, irigasi, jalan, bendungan, pertambangan, dan lain-lain. Disamping itu juga dapat memberikan jasa konsultasi dan pelatihan untuk peningkatan keahlian surveyor dan manajemen survei pemetaan serta kalibrasi alat ukur survey (theodolith, waterpass). Membantu program penelitian diantaranya yaitu pengkajian masalah sistem dan kerangka referensi geodetik, penentuan posisi secara statistik maupun kinematik untuk survey pemetaan, navigasi dan mitigasi bencana.Membantu program-program pengabdian kepada masyarakat diantaranya meliputi pelatihan-pelatihan dan pelaksanaan proyek yang bekerjasama dengan lembaga pemerintah dan swasta nasional, dengan asosiasi profesi dan juga masyarakat umum.
Mata kuliah yang dilayani Pemetaan Terestris, Pemetaan Terestris Lanjut, Pemetaan Dijital, Survei Rekayasa, Ilmu Ukur Tanah (Jurusan T. Sipil, Lingkungan dan PWK)
Anggota Laboratorium Eko Yuli Handoko, ST. MT *) ;  M. Nurcahyadi, ST, M.Sc, D.Sc; Meiriska Y, ST, MT
Lokasi Gedung T. Geomatika I (lt 1)
Luas Ruang (m2) 85 m2
Jenis dan jumlah alat GPS CORS, Total Station, Theodolit TOPCON TM 12 unit, Waterpass TOPCON/NIKON/WILD 15 unit, Wild T-1, Wild T-2, Wild T-O, EDM, dsb.

(*) Tugas Belajar