Raker Departemen Teknik Geomatika

Kepala Departemen Geomatika ITS, ajak Dosen dan Staff  

Rapat Kerja (Raker) yang digelar oleh sebuah lembaga atau institusi pemerintah adalah wadah penting dalam upaya meningkatkan  kualitas pelaksanaan tugas dan pelayanan pada organisasi tersebut. Esensi yang lebih penting dari kegiatan tersebut tentu adalah bisa berkumpul dan membahas, mengevaluasi serta merencanakan kinerja ke depannya.

Tema Departeman Geomatika ITS tahun 2018 ini adalah Menyongsong 20 Tahun Teknik Geomatika ITS. Acara yang digelar di Kota Mojokerto pada  Desember 2018 dibuka oleh Ibu Dekan FTSLK, IDAA Warmadewanti ST, MT, PhD mengatakan “Tujuan utama dari adanya raker saya yakin bisa kita capai sama-sama di sini. Harapan saya dari forum ini kita semua bisa saling memaparkan segala kendala, segala ide-ide atau terobosan sehingga ke depannya kita bisa jauh lebih baik”.

Usai pembukaan dan motivasi yang disampaikan oleh Kepala Departemen Teknik Geomatika ITS  memasuki agenda utama yakni mengevaluasi kinerja sebelumnya dan merencanakan bagaimana kinerja ke depannya dan apa yang akan dicapai untuk kedepannya  demi tercapainya Departemen Teknik Geomatika yang lebih baik di Tahun 2018.

Dalam forum tersebut, seluruh Dosen dan  staff berkesempatan untuk mengutarakan segala kendala, ide, serta apapun yang ingin diungkapkan demi perbaikan kinerja Departemen Geomatika ITS. Hal lain yang dapat dipetik dan raker tersebut yakni jalinan silaturahim antar Dosen dan staff Departemen juga otomatis terjalin, karena dalam keseharian mereka tentu terpisah sesuai tempat dan tanggung jawab masing-masing. Dalam forum tersebutlan mereka bisa bertatap muka langsung dan bisa saling bertukar pikiran.

 “Intinya bekerjalah sungguh-sungguh, jangan fokus pada apa yang nanti akan diberikan ITS untuk kita, ubahlah pola pemikiran apa yang bisa kita berikan untuk ITS. Ada hal yang tak bisa dibeli dengan uang. Keikhlasan melakoni tanggung jawab dan kerelaan mencari ide kreatif tanpa diminta, bisa mengembangkanmu sebagai manusia” ungkap Kadep T. Geomatika,  M. Nurcahyadi, DSc dalam salam penutupnya.