Kegiatan Kemah Kerja 2018 di Kota Mojokerto

Diakhir semester ganjil (lima) tahun perkuliahan 2017/2018, Departemen Teknik Geomatika Institut Teknologi Sepuluh Nopember melaksanakan kegiatan praktek lapangan pada mata kuliah Kemah Kerja atau yang sering disebut “Field Camp” dengan bobot 4 SKS. Upacara pemberangkatan dipimpin oleh Kepala Departemen dan Sekretaris Departemen Teknik Geomatika dihalaman kampus. Dalam kegiatan Kemah Kerja ini diikuti 96 mahasiswa yang dibagi di 3 kelurahan sehingga sebanyak 32 mahasiswa akan ditempatkan disetiap kelurahannya.

Pelaksanaan kegiatan ini adalah tgl 4 – 12 Januari 2018 yang dilakukan di Kota Mojokerto pada dengan koordinator Ibu Udiana W. Deviantari ST,MT. Pada acara pembukaan ini dilakukan oleh Camat Magersari Bpk. Bambang Mujiono, SH, MH. dan dihadiri oleh lurah dilingkungan kecamatan Magersari. Kegiatan ini dimulai sejak awal semester dengan pembekalan materi seperti Pemetaan Terestris, Kartografi Digital, Survey GPS, dll.  Kegiatan selanjutnya meliputi pembentukan panitia angkatan sampai panitia per kelurahan. Setelah melalui beberapa pertimbangan akhirnya ditentukanlah lokasi FC2018 yaitu Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto dengan 3 kelurahan yaitu :
1. Kelurahan Kedundung (link : Kedundung)
2. Kelurahan Balongsari (link : Balongsari)
3. Kelurahan Wates (link : Wates)

Diakhir kegiatan telah dihasilkan peta Potensi Kelurahan yang dipresentasikan oleh mahasiswa dihadapan Camat dan Lurah Magersari Kota Mojokerto sekaligus pemberian peta tsb kepada Camat Magersari yang langsung diberikan kepada masing-masing lurah didesa yang ditempati, yaitu Kedundung, Balongsari dan Wates.