Memorandum of Understanding (MoU) dan Hibah dengan Departemen Teknik Geomatika dan PT. ASABA

WhatsApp Image 2017-08-04 at 09.30.59

M. Nurcahyadi, PhD selaku Ketua Departemen Geomatika ITS Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP-ITS) menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) dengan M. Fauzi selaku Nasional Sales Manager PT. ASABA. Mou tersebut merupakan nota kesepakatan tentang sinergi antara swasta dan perguruan tinggi dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi.

Acara tgl 4/8/2017 dimulai pkl 09.00 WIB di Ruang G-101 Departemen Geomatika ITS Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP-ITS) dan dihadiri oleh Kaprodi S-2 Ira Mutiara A, PhD, Sekretaris Departemen T. Geomatika, Para Dosen Teknik Geodesi & Geomatika dan perwakilan dari PT. PT. ASABA.

Dalam MoU tersebut terdapat beberapa poin penting kerjasama antara Departemen Geomatika ITS Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP-ITS), antara lain :

1. Membantu penyediaan peralatan pengukuran geodesi beserta kelengkapannya.
2. Membantu penyediaan perangkat lunak pengolahan data.
3. Membantu penyediaan program pelatihan pengoperasian peralatan ukur dan perangkat lunak pengolahan data Mapping and GIS terkait dengan keilmuan Geodesi dan Geomatika dengan sertifikasi Mapping and GIS.